6 Tips Sederhana Mengurangi Nyeri Leher

BLOGONASIS - Mungkin anda sering merasakan rasa sakit dan kaku dileher, setelah asyik berkutat dengan pekerjaan dilayar komputer Anda ?  " Sakit leher jarang dimulai dalam semalam, ini biasanya berkembang dari waktu kewaktu, mungkin karena pengaruh penyakit arthtritis atau penyakit degeneratif, postur tubuh yang buruk, kekuatan otot menurun, stress, dan bahkan karena kurang tidur " ungkap Dr.Zacharia Isaac, direktur medis dari Pusat Perawatan Spine Komprehensip di Brigham dan RS Wanita, dan juga Direktur kedokteran fisik dan rehabilitasi intervensi di Harvard medical School.


Ada 6 Tips yang dapat membantu Anda memelihara dan mengurangi rasa sakit dileher, diantaranya :

Jangan terlalu lama di berada satu posisi

Usahakan jangan terjebak dan terlalu lama dalam posisi tertentu, karena ini akan anda berada dalam posisi yang tidak sehat sehingga dapat mengakibatkan  rasa sakit pada leher, usahakan sedapat mungkin bergerak dan merubah posisi beberapa saat sesuai dengan kemampuan rentang gerak leher Anda.

Buat beberapa penyesuaian secara ergonomis

Posisikan monitor komputer sejajar dengan mata Anda, sehingga anda dapat melihatnya dengan mudah dan nyaman, gunakan fungsi hands-free pada telepon Anda atau memekai headset.Posisi tablet layar sentuh diatas bantal sehingga berada pada sudut 45o, bukannya berbaring di pangkuan Anda.

Jika anda menggunakan kacamata, jaga agar tetap Up to date.

Jika kacamata yang anda gunakan tidak up to date akan mempengaruhi penglihatan anda, dan membuat postur anda lebih kaku untuk melihat lebih baik.

Jangan gunakan bantal terlalu banyak

Tidur dengan beberapa bantal dibawah kepala Anda, akan menahan dan membatasi rentang gerak kepala Anda, sehingga bisa menyebabkan kekakuan dan rasa sakit pada leher.

Ketahui kemampuan Anda

Sebelum memindahkan lemari besar diseberang ruangan, ketahui kemampuan Anda, apa pengaruhnya terhadap leher dang punggung, apakah  perlu Anda meminta bantuan.

Dapatkan kualitas dan kuantitas tidur malam yang baik

Masalah kurang tidur dapat meningkatkan risiko untuk menderita nyeri muskuloskeletal, dari pendapat beberapa ahli menyebutkan bahwa ukuran tidur normal antara 6 - 8 jam.

Pada umummnya keluhan nyeri dileher tidak perlu dikhawatirkan sepanjang tidak menimbulkan gejala lain yang lebih serius seperti nyeri yang menjalar, adanya kelemahan, atau mati rasa dari lengan atau kaki, pastikan untuk memeriksakan ke dokter Anda.

" Hal penting lain yang perlu diperhatikan apabila terjadi demam dan penurunan berat badan yang berhubungan dengan adanya nyeri leher, atau sakit parah, Anda harus memberitahukan gejala-gejala ini pada dokter Anda " ujar Dr Isaac.

Artikel yang mungkin perlu Anda baca :
Sumber : Harvard Medical School

0 Response to "6 Tips Sederhana Mengurangi Nyeri Leher"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel