Mau Bebas dari Serangan Jantung ? Hindari Makanan Ini

BLOGONASIS - Pada postingan terdahulu kita membahas tentang makanan yang menyehatkan denyut jantung, untuk itu kita juga harus mengateahui daftar makanan yang harus dihindari, jika Anda tak ingin menderita penyakit jantung. Beberapa diantaranya adalah :

Mau Bebas dari Serangan Jantung ? Hindari Makanan Ini
Image : www.penyakitjantung.net

Lemak Trans

Lemak trans adalah musuh utama jantung. Mengapa ia berbahaya ? Seperti lemak jenuh, lemak trans juga meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan jumlah kolesterol baik. American Hearth Association menyarankan agar lemak ini di batasi kurang dari satu persen dari total kalori. Jika sehari Anda mengomsumsi 2.000 kalori, berarti Anda Cuma boleh mengasup dua gram lemak trans.
Cara paling mudah untuk mengurangi lemak trans adalah dengan menghindari makanan yang mengandung “ minyak terhidrogenasi “ atau “ minyak terhidrogenasi sebagian “ dalam label kemasan. Sumber lemak trans lainnya adalah margarin, biskuit, makanan ringan, keju, dan sebagainya.

Lemak Jenuh

Lemak jenuh akan meningkatkan jumlah kolesterol jahat sehingga lama-lama akan terbentuk timbunan plak di pembuluh darah. Batasi lemak jenuh sekitar 5 persen dari total kalori Anda.

Garam

Membatasi asupan garam akan menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Selain garam dapur, cukup banyak makanan yang rasanya jauh dari asin, tetapi sebenarnya mengandung garam tinggi, misalnya sosis, saus, makanan kalengan, dan masih banyak lagi.

Gula Tambahan

Komsumsi gula tambahan yang berlebihan dalam pola makan sehari-hari akan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kadar trigliserida, serta faktor risiko penyakit jantung lainnya. Gula tambahan antara lain gula jagung, madu, konsentrat jus buah, sirup jagung tinggi fruktosa, sirup, dan masih banyak lagi.

Ingat sayangi jantung Anda, dengan cara tetap menjaga pola hidup sehat dengan menghindari makanan yang membebani kerja jantung dan memicu serangan dan penyakit jantung. Semoga tips diatas bisa membuat kita lebih sehat setiap saat.

0 Response to "Mau Bebas dari Serangan Jantung ? Hindari Makanan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel