Cara Sederhana Merawat Kulit Berminyak

BLOGONASIS – Memiliki kulit yang berminyak tentu sangat menjengkelkan.Kandungan minyak dalam kulit yang berlebihan sangat mengganggu di setiap penampilan.Pada dasarnya setiap kulit dapat tampil cantik termasuk kulit berminyak.berikut beberapa tipsk sederhana merawat kulit berminyak :

Kenali wajah dengan baik bagian mana saja yang mengeluarkan cukup banyak minyak.Perawatan wajah sering mengalami kegagalana langkah ini kurang diperhatikan.hanya karena daerah “T” berminyak, lantas seluruh wajah diberi kosmetik untuk kulit berminyak.Akibatnya ada bagian wajah harus menderita karenanya.

Sebaiknya pilih kosmetik yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit Anda.Alangkah lebih baik jika kosmetik yang dipilih dijamin baik untuk kulit sensitif. Hal ini dapat mengurangi iritasi pada kulit wajah.Selain itu, pelembab wajib digunakan pada kulit berminyak karena membantu mengontrol keluarnya minyak dari wajah.Pemakaian pelembab pada kulit berminyak harus dalam jumlah yang sedikit, jika terlalu banyak bedak akan larut.Pelembab yang digunakan hendaknya untuk kulit kering dan normal diluar atau di dalam ruangan ber AC.Selanjutnya pemakaian kosmetik untuk kulit berminyak dilakukan saat wajah dalam keadaan bersih dan kering.Kulit yang basah akan membuat kosmetik tidak menempel sempurna.Sementara kulit yang kurang bersih, akan memancing tumbuhnya jerawat dan merusak pori-pori kulit.

Kulit berminyak umumnya cepat kotor oleh debu dan kotoran lainnya. Karenanya harus rajin dibersihkan. Bersihkan dengan pembersih yang mengandung lemon.Kemudian diberi penyegar yang mengandung lemon pula dari produk yang sesuai dengan iklim di Indonesia.Misalnya, jika pagi memakai kosmetik kurang lebih jam 2 siang kita harus sudah membersihkan wajah agar kotoran yang melekat diwajah terangkat.

Lakukan perawatan pada waktu-waktu tertentu.Perawatan tidaklah harus datang ke salon kecantikan, cukup ambil 1 buah mentimun, belah 4 memanjang.lalu bagian dalam yang agak berbiji dicacah kemudian gosokkan kewajah yang sudah dibersihkan.Diamkan selama 10-15 menit.Bersihkan dengan air hangat lalu air dingin kemudian beri sedikit pelembab.

Demikian beberapa tips bagi perawatan bagi Anda yang mempunyai karakteristik kulit yang berminyak, semoga dapat menambah wawasan dan manfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Sederhana Merawat Kulit Berminyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel