Beberapa hal Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Magnesium

BLOGONASIS - Tubuh kita memerlukan magnesium yang cukup untuk berbagai tugas dan fungsi.Ternyata magnesium terlibat langsung lebih dari 300 reaksi kimia dalam tubuh kita, banyak banget ya ? misalnya, otot memerlukan mineral ini untuk berkontraksi dengan sempurna, syaraf memerlukan magnesium untuk mengirim dan menerima pesan, magnesium juga membuat jantung berdetak dengan baik serta meningkatkan kekebalan tubuh yang adekuat.


Kebanyakan manusia mendapatkan magnesium yang cukup dari makanan yang dikomsumsi seperti sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan.

Sediaan magnesium kadang-kadang dipasarkan dalam bentuk pil super yang dapat memperbaiki daftar panjang penyakit seperti ketegangan otot, kelelahan, dan sulit tidur.Tapi Anda berpikir dua kali untuk mencoba suplemen magnesium.

Menurut National Institutes Of Health, kebanyakan orang dewasa yang lebih tua di Amerika tidak mendapatkan magnesium yang cukup dari makanan yang dikomsumsi.Tapi Dr Bruce Bistrian, Kepala Nutrisi Klinis di Beth Israel Deaconess Medical Center dan Professor Kedokteran di Harvard Medical School, mengatakan bahwa kekurangan magnesium sangat jarang terjadi " Ginjal memiliki kemampuan luar biasa untuk mengurangi kehilangan magnesium dalam urin, sehingga mencapai keseimbangan magnesium dari berbagai asupan " ujar mereka.

Bagi orang yang mengalami kesulitan menyerap magnesium dari makanan, seperti orang dengan penyakit celiac, gangguan ginjal, alkoholisme, atau masalah pencernaan kronis suplemen dapat berguna.Obat-obatan ( termasuk beberapa " pil air " dan antibiotik ) juga dapat mengganggu penyerapan magnesium.

Tapi bagaimana tentang pendapat yang mengatakan bahwa magnesium dapat meningkatkan energi, siklus tidur dan nyeri tubuh ? Dr Bistrian mengatakan " Tidak ada bukti yang cukup bahwa magnesium dapat mengobati berbagai gejala-gejala  ".

Jika khawatir asupan megnesium Anda rendah, konsultasikan dengan dokter Anda untuk dilakukan tes darah.Untuk mempertahankan tingkat asupan magnesium yang sehat, yang terbaik adalah mendapatkan mineral dari makanan, termasuk makanan tinggi serat termasuk yang berwarna gelap, sayuran berdaun hijau, biji-bijian yang tidak dimurnikan, dan kacang-kacangan.

Jumlah yang dianjurkan per diet ( RDA ) magnesium dari makanan adalah 420 mg perhari untuk pria usia 50 tahun atau lebih.RDA dari magnesium dari suplemen lebih rendah : 350 mg per hari untuk pria dan wanita.

Berikut makanan yang kaya akan magnesium :
  • 1 ons almonds panggang kering           80 mg.
  • 1/2 cangkir bayam beku ( dimasak )    78 mg.
  • 3/4 cangkir dedak serpih                     64 mg.
  • 1 kentang panggang                             48 mg.
  • 1/2 cangkir kacang merah kalengan      35 mg.
Demikian artikel tentang " magnesium dalam tubuh kita " semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang kesehatan.

0 Response to "Beberapa hal Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Magnesium"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel