Merawat Kesehatan Kulit dengan Buah

BLOGONASIS - Buah sebagai obat terbaik sudah menjadi fakta yang terpercaya.Makan buah atau minum segelas jus setiap hari bisa membuat kita tetap sehat.Lebih dari itu, buah juga bagus bagi kesehatan kulit.Berikut ini beberapa jenis buah yang baik bagi kesehatan tubuh.


Pisang
Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium.Pisang kaya akan Vitamin A,B dan E sehingga berfungsi sebagai agen anti penuaan.Pisang tumbuk yang dioleskan di wajah bisa melakukan ' keajaiban ' bagi kulit Anda.Kulit pisang juga bisa memberikan efek terhadap kesehatan kulit.

Lemon
Lemon mengandung vitamin C, baik untuk kesehatan kulit.Segelas air hangat dengan satu sendok madu dan sedikit jus lemon bisa memberikan efek yang bagus pada kulit.Lemon dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit.Lemon juga bisa mengurangi bekas jerawat.Gosok bagian dalam kulit lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap.campuran lemon dan madu baik digunakan untuk pemutih alami pada wajah.

Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C yang meningkatkan tekstur kulit.Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang memperlambat proses penuaan kulit.Gosok bagian dalam jeruk  pada kulit untuk mengencangkan wajah.Jeruk dapat dikeringkan dan ditumbuk untuk digunakan sebagai scrub alami.jeruk juga berfungsi untuk menyamarkan noda pada wajah.

Apel
Apel memiliki manfaat yang tak terbantahkan.Apel mengandung zat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan sel dan jaringan.Studi yang dilakukan oleh ahli gizi menunjukkan apel banyak mengandung  lastin dan kolagen yang membantu menjaga kulit tetap awet muda.Campuran apel tumbuk, madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker dapat mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah.

Pepaya
Pepaya kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain.papain dapat membunuh sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran wajah.Minum segelas air susu pepaya atau menempelkan daging buah pepaya ke wajah membuat kulit makin sehat.

Mangga
Buah lembut ini memiliki efek yang luar biasa pada kulit.Kaya vitamin A dan kaya antioksidan berfungsi melawan penyebab penuaan dini.mangga juga berfungsi meregenerasi kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.(bs)

0 Response to "Merawat Kesehatan Kulit dengan Buah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel