5 Langkah Membuat Artikel Berkualitas dalam Waktu Singkat

Blogonasis - Menurut para webmaster bahwa salah satu faktor penting dalam membangun sebuah blog adalah kita harus kudu rajin melakukan update artikel secara teratur dengan artikel yang berkualitas, bukan artikel asal-asalan atau hasil copas, hanya yang menjadi problem adalah tidak semua orang mempunyai cukup waktu untuk menulis secara teratur, hal ini disebabkan karena berbagai kesibukan diluar ( offline ) dengan latar belakang profesi dan pekerjaan yang berbeda sudah tentu akan menyita waktu.

5 Langkah Membuat Artikel Berkualitas dalam Waktu Singkat
Apakah Anda termasuk orang yang sangat sibuk dengan pekerjaan  ? Mungkin anda berpikir bagaimana caranya dengan kesibukan yang luar biasa, anda masih bisa membuat artikel dan mengupdate blog atau website Anda dengan artikel-artikel yang berkualitas.

Saya juga sehari-harinya selalu berkutat dengan pekerjaan dan hampir menyita sebagian besar waktu saya, tetapi alhamdulillah dengan mencoba mempraktekkan beberapa langkah dibawah ini, saya masih bisa produktif menulis artikel untuk posting blog saya secara teratur dan konsisten, Anda mau tahu apa saja tipsnya ? berikut 5 langkah menulis artikel berkualitas dalam waktu singkat :

Tutup semua Aplikasi lain Sebelum Mulai Menulis 
Tutup semua aplikasi yang sedang aktif di komputer anda yang nantinya akan membuat anda tidak fokus menulis dan akan menyita sebagian waktu anda yang terbatas.misalnya : chat, email dan jangan membuka dan memeriksa statistik blog, atau penghasilan adSense anda, jika anda ingin mencari referensi silahkan browser kemudian jendela browser ditutup kembali.

Buat Jadwal Terstrukur
Mempersiapkan jadwal akan membantu Anda dalam menghemat waktu.Anda dapat mencoba mengalokasikan waktu sebaik mungkin, misalnya 30 menit untuk menulis artikelnya, 5 menit untuk memilih gambar yang pas dan 10-15 menit untuk mengumpulkan referensi dan membuat judul yang menarik, jadi dalam waktu satu jam Anda harus mampu membuat konten yang bagus dan berkualitas.Penjelasan diatas bukan harga mati, tapi hanya sebagai ilustrasi, silahkan sesuaikan dengan waktu yang Anda miliki, dan yang terpenting Anda harus nyaman dengan jadwal yang telah dibuat.

Baca Kembali Artikel Sedikitnya Sekali
Tahap ini merupakan bagian yang penting dan kebanyakan orang melewatkan tahap ini karena kurangnya waktu ( atau kesabaran ).karena pada tahap ini anda akan meneliti kekurangan dan kesalahan baik dalam penulisan, struktur bahasa yang baik dan benar.

Lakukan Editing Secara Cermat
Setelah selesai membuat artikel, kemudian lakukan editing, atur format sebaik mungkin, tempatkan gambar ditempat yang pas, lihat preview artikel kalau diperlukan.

Jadi membuat artikel yang baik dan berkualitas dalam waktu yang singkat bukanlah pekerjaan mudah, tetapi jika Anda membiasakan dan mempersiapkan diri dengan proses yang terstruktur, saya yakin bahwa membuat artikel yang berkualitas dalam waktu yang relatif singkat bukan hal yang mustahil.


0 Response to "5 Langkah Membuat Artikel Berkualitas dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel