Bahaya Kuteks Bagi Kesehatan Wanita – Make Up

Kuku merupakan sesuatu yang sensitive yang harus dirawat. Beberapa wanita senang merawat kuku dan mempercantiknya dengan menggunakan warna atau hiasan di kuku mereka. Kalau dulu cat kuku hanya memiliki satu warna namun sekarang kutek memiliki banyak variasi warna dan hiasan cantik yang membuat wanita tidak segan-segan menggunakannya dengan berganti warna setiap hari. Tapi tahukah Anda bahwa menggunakan make up kuteks dan hiasan di kuku memiliki akibat buruk jika terlalu sering apalagi produk yang khasiatnya tidak terjamin?


Di balik menariknya warna dan hiasan cat kuku memiliki beberapa bahan berbahaya yang biasa terdapat di dalamnya seperti tolune, formaldehyde, dan etil asetat. Ketiga bahan berbahaya tersebut memiliki efek berbeda-beda, yaitu:
  1. Tolune merupakan pelarut zat kimia yang ada di dalam cat kuku dan berfungsi mempercantik warna, efek samping dari bahan ini adalah dapat merusak sistem saraf jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, jika menggunakan dalam jangka pendek efeknya berupa iritasi mata, pusing, dan mudah lupa.
  2. Formaldehyde atau formalin ini berwujud gas dan cenderung lebih berbahaya, ketika kita menghirupnya maka dapat menyebabkan kanker, sakit kepala, iritasi pada mukosa hidung, mulut dan tenggorokan, kerusakan kulit, serta kematian.
  3. Etil asetat merupakan zat kimia yang digunakan untuk mengeringkan cat kuku, efeknya berupa gangguan saraf dan organ dalam seperti ginjal, jantung, dan paru-paru.
Terkadang wanita yang sering menggunakan kutek tidak merasakan aroma yang menyerupai bensin tetapi wanita yang belum terbiasa akan lebih peka terhadap efek yang langsung timbul seperti pusing. Tampil cantik memang penting bagi wanita tetapi menjadi cantik bukan berarti berujung penyakit. Kami memiliki rekomendasi untuk produk kutek (nails) yang khasiatnya terjamin, Anda bisa temukan di Thebodyshop.co.id karena kami telah mencobanya dan tidak pernah ada efek samping apapun yang kami rasakan, Yuk! Jadilah cantik dan sehat agar menarik, baik dari luar maupun dalam.

0 Response to "Bahaya Kuteks Bagi Kesehatan Wanita – Make Up"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel