Tips Mengurangi Gejala Mabuk

Mabuk biasanya akibat minum terlalu banyak alkohol, tapi pada beberapa orang ini bisa disebabkan hanya sedikit saja alkohol.Penyebabnya adalah kombinasi dari efek dehidrasi alkohol dan reaksi pada penambah kimiawi dalam minuman.khususnya minuman berwarna gelap seperti red wine, brandy, dan sherry.Anda mungkin mengalami sakit kepala, mual pusing, mulut kering, dan rasa haus yang mengganggu tidur Anda.Sebagian besar orang pulih dengan beberapa ajuran berikut ini.

Jika Anda minum terlalu banyak, lakukan langkah berikut segera untuk mengurangi mabuk.Sebagian besar gejalanya hilang dalam 24 jam.

  • Minum banyak minuman tak beralkohol sebelum tidur dan pagi berikutnya untuk mengurangi dehidrasi.taruh segelas air disamping tempat tidur, dan minumsaat bangun tengah malam.Juice buah yang mengandung gula fruktosa ( gula alami yang membantu tubuh membakar alkohol dengan cepat, seperti : makan sebuah jeruk atau juice hasil peras untuk mempercepat kesembuhan ).Jangan minum teh atau kopi karena dapat mengiritasi lambung dan meningkatkan dehidrasi.
  • Makan jika bisa.Bahkan pisang dapat menigkatkan kadar gula darah.
  • Minum penghilang nyeri untuk mencegah atau mengobati sakit kepala seperti ibuprofen dan parasetamol, Antacid digunakan untuk mengurangi mual dan gangguan pencernaan.Ada dalam bentuk tablet telan atau kunyah atau cairan.
  • Jangan minum lebih banyak alkohol untuk mengurangi simtom atau gejalanya, ini akan memperlambat mabuk.
    Istirahatlah hingga Anda merasa lebih baik.
    Jangan mengendarai mobil.Alkohol tetap ada dalam darah untuk waktu lama, jadi Anda belum aman berkendara sehari setelah minum alkohol.

Cara Mencegah Mabuk

Jika Anda harus minum alkohol karena ada party, usahakan makan terlebih dahulu sebelum minum alkohol.

0 Response to "Tips Mengurangi Gejala Mabuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel