Google Glass : Kacamata Pintar dari Google

BLOGONASIS - Google kembali memamerkan proyek inovasi terbarunya yaitu kacamata pintar ( Google Glass ) yang mampu menjalankan aplikasi Gmail, termasuk aplikasi pihak ketiga seperti portal berita, jejaring sosial dan produktivitas.

Keberadaan Gmail memungkinkan pengguna membalas email  melalui kacamata pintar, ujar Timothy Jordan Senior Developer Advocat Google, Kacamata pintar ( Google Glass ) dapat memperlihatkan kolom subjek, isi pesan termasuk gambar dan hebatnya lagi mampu menerima perintah suara.




Jordan kembali mengungkapkan dalam konfrensi persnya di SWSX Austin Amerika Serikat " Anda dapat memiliki akses ke teknologi yang disukai, tapi mungkin tidak sekarang " ( Senin 11/3/2013 )

Ia juga mendemonstrasikan kemampuan Google Glass dalam membuka portal berita The New York Times.aplikasi ini dapat diperintah dengan gerakan kepala dalam membaca berita dan menampilkan foto.

Kacamata juga mendukung aplikasi Evernote yang difungsikan untuk mencatat berbagai hal, terakhir Jordan juga mendemonstrasikan membuka aplikasi jejaring sosial path melalui kacamata.Jika seseorang atau teman membagikan foto di aplikasi path maka kacamata akan memberikan notifikasi.Jordan juga memberi contoh bagaimana memberikan komentar dan menggunakan emoticon dengan menggunakan navigasi touchpad yang disediakan di bingkai sebelah kanan google glass....keren banget bukan.

Google sudah memamerkan puluhan foto dan rekaman video singkat yang diambil dengan menggunakan google glass.Produk ini masih terus diteliti dan dikembangkan agar lebih baik lagi kedepannya.

Sumber : Kompas Tekno

0 Response to "Google Glass : Kacamata Pintar dari Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel