Cara Mudah Backup Akun Gmail Anda

Blogonasis - Siapa yang tak kenal layanan Gmail dari mbah Google ? barangkali Anda termasuk salah satu pengguna Gmail, benar bukan ? Beberapa waktu yang lalu Google telah mengumumkan peningkatan space Gmail dari 7,5 GB menjadi 10 GB untuk merayakan Google Drive, ini berarti Anda dapat menyimpan data email, lampiran, data kontak dan lain sebagainya.


Pada kesempatan ini Blogonasis akan berbagi tips bagaimana cara membuat backup akun Gmail dengan cara yang simpel gak bikin ribet pastinya, sehingga Anda dapat menyimpan data ke PC dan drive lokal bahkan layanan web lainnya.

Bagaimana caranya ? Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk backup akun Gmail, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Desktop Email Client

Banyak sekali dekstop email client yang dapat anda digunakan tersedia di internet yang dapat digunakan menyimpan email di dekstop, sehingga dapat juga digunakan dalam keadaan offline.Anda saya sarankan menggunakan Microsoft Outlook atau Apple mail.
Jika Anda memilih menggunakan salah satu dekstop client email diatas maka Anda harus mengaktifkan Account POP3 atau IMAP pada akun Gmail Anda.Untuk cara pengaktifan Accont POP3 silahkan baca disini

Backupify

Backupify adalah aplikasi online yang memungkinkan Anda untuk melakukan backup Gmail, Facebook, Twitter, Google Apps dan Picasa.yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar dan membuat akun di Backupify , dan Anda akan diberikan ruang penyimpanan sebesar 2 GB...Gratis lho

Mudah-mudahan tips ini bisa membantu Anda dalam membackup Akun Gmail Anda

0 Response to "Cara Mudah Backup Akun Gmail Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel