Migren Itu Seperti Apa Ya ?

Migren di definisikan sebagai bentuk gangguan vaskuler yang ditandai dengan serangan nyeri kepala sesisi yang berulang, beragam beratnya, lamanya dan kekerapannya, migren klasik diawali selama lebih kurang 60 menit.



Migren disebabkan karena adanya gangguan vaskuler yang biasanya dipicu oleh berbagai faktor pencetus diantaranya, karena adanya ketegangan emosi dan kelelahan fisik atau dipicu oleh makanan tertentu.

Tanda dan Gejala khas Migren
  • Nyeri kepala khas berdenyut, unilateral dan bertambah berat setelah aktifitas fisik
  • penderita mengeluh mual sampai kadang-kadang muntah dan terdapat anoreksia ( hilangnya selera makan ), fotofobia dan fenofobia.
  • Migren klasik biasanya diawali atau disertai dengan gangguan sensorik, motorik atau suasana hati ( mood ).Pada periode ini penderita mungkin merasa gelisah, tidak ada nafsu makan dan mudah tersinggung.Gangguan motorik dapat berupa hemiparesis, sedangkan gangguan sensorik mungkin berupa parestesia, hemianopsia atau seolah melihat kilat.
Jadi yang perlu menjadi acuan dan dasar  dalam menentukan apakah seseorang menderita penyakit migren adalah nyeri kepala yang sifatnya unilateral ( sesisi, sebelah ), disamping gejala lainnya.

Pengobatan dan Pencegahan
  • Karena serangan migren sering dicetuskan oleh makanan tertentu, ketegangan emosi, kelelahan fisik, maka hal-hal itu harus sedapat mungkin di identifikasi dan dihindari
  • Dianjurkan untuk mengkomsumsi makanan tertentu, baca posting sebelumnya mengenai 5 Makanan Untuk Penderita Migren
  • Asetosal, Parasetamol dan Asam mefenamat merupakan pilihan obat untuk mengatasi serangan Migren
  • Tablet ergotamin disesuaikan dengan kondisi penyakit penderita.
Demikian ulasan singkat tentang Tanda dan Gejala khas Migren yang perlu Anda ketahui, mudah-mudahan bisa menambah wawasan Anda tentang penyakit Migren.

0 Response to "Migren Itu Seperti Apa Ya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel