Feedly Mulai dilirik Pengguna Google Reader

BLOGONASIS - Keputusan Google untuk menutup layanan Google Reader, merupakan sebuah keputusan kontroversial, bagaimana tidak, Google reader merupakan reader yang sudah sangat familiar dengan para pengguna internet di seluruh dunia, tiba-tiba saja ditutup ?

Google mengatakan, pengguna Google Reader makin menurun dalam beberapa tahun belakangan. Atas dasar itu, perusahaan raksasa internet akan menutup layanan yang sudah berumur 8 tahun tersebut.


Google Reader sendiri baru ditutup pada 1 Juli 2013. Hingga tanggal tersebut, Google memberikan waktu bagi pengguna untuk memindahkan data ke layanan RSS feed lain.

Dengan ditutupnya layanan google reader membuat para pengguna mencari layanan serupa, dan nampaknya Feedly mulai dilirik.

Dalam sebuah publikasi resmi blog Feedly, mengungkapkan bahwa sejak layanan google reader di beritakan akan ditutup oleh pihak google, layanan Feedly mendapatkan 500.000 pengguna baru dalam waktu 2 hari, ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan bagi Feedly.

Feedly juga menyatakan siap untuk menambah kapasitas server dan bandwith hingga 10 kali lipat dari yang tersedia saat ini, dan para tim pengembang berusaha agar layanan ini tetap terjaga, dan meminta saran dari para pengguna tentang fitur yang perlu ditambahkan.

Feedly juga telah tersedia untuk perangkat dengan bersistem operasi iOS, Android serta versi situs web.

Bagi pengguna yang ingin memindahkan data Reader, Google menyediakan layanan yang disebut Google Takeout. Pengguna bisa mengunduh data Reader mereka melalui layanan ini. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ekspor/impor file OPML yang terdapat di bagian setting Reader.

Jadi apapun keputusan Google itu adalah hak mutlak dari Google Inc, Feedly mungkin bisa menjadi salah satu alternatif reader yang bisa Anda gunakan, bagaimana pendapat Anda ?

Sumber : Kompas

0 Response to "Feedly Mulai dilirik Pengguna Google Reader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel